Motivasi ASN, Tingkatkan Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warganya, Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat terus meningkatkan pelayanannya.

Bahkan langkah yang sudah diambil Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani seperti dengan menempatkan orang-orang yang berkompeten pada bidang pekerjaan ataupun jabatan yang ada saat ini.

“Dalam penempatan pejabat, Pemko sendiri melaksanakan seleksi terbuka sebagai salah satu upaya perbaikan kinerja ASN serta perbaikan kualitas pelayanan publik, terutama taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang dikelola oleh birokrasi,’’ katanya, kemarin.

Menurutnya, semakin banyak orang berkinerja tinggi yang dipekerjakan sebuah organisasi, akan membuat kinerja organisasi juga meningkat. Sehingga yang paling diuntungkan adalah masyarakat sebagai pihak yang menerima layanan birokrasi.

“Jadi bila Pemko melaksanakan promosi dan mutasi jabatan, adalah hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir aparatur serta suatu proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah dan SKPD,’’ tandasnya

Mutasi dan promosi jabatan dalam sebuah organisasi, tambahnya, bertujuan menciptakan dinamika serta efektivitas organisasi sesuai visi dan misi yang diemban, karena organisasi bersifat dinamis dan setiap pegawai berhak menjadi pejabat.

Nadjmi menekankan, dalam menempatkan seorang pejabat, dia sudah melalui pertimbangan matang, sehingga diharap pejabat bersangkutan mampu memberikan kontribusi optimal bagi Pemko Banjarbaru.

“Semua upaya ini untuk kebaikan Pemko Banjarbaru agar mampu melahirkan pimpinan-pimpanan yang berkualitas, mumpuni, berkompeten di bidangnya dan mampu menciptakan inovasi-inovasi bermanfaat, terutama bagi masyarakat,’’ pungkasnya. (rul)

BACA JUGA :
Darmawan Dukung BPBD Atasi Karhutla

Berita Terbaru

Scroll to Top