Potensi Bisnis Dilirik Investor Mesir, Pemkab Banjar Siapkan Data

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur didampingi Ikhwansyah selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar berikan sebuah cinderamata kepada Muhammad Aji Surya selaku Wakil Kepala Perwakilan KBRI Cairo disaksikan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dua Investor Mesir di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura pada, Selasa (21/6/2022).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, menyebutkan, banyak peluang bisnis di Kabupaten Banjar yang dapat dikerjasamakan dengan investor Mesir.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Saidi Mansyur, usai menjamu dua pejabat perwakilan  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Cairo dan investor dari Mesir di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (21/6/2022).

“Kita sudah mengobrol banyak dengan perwakilan dari KBRI dan Investor Mesir terkait sektor perekonomian di Mesir dan Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar. Jadi, cukup banyak peluang bisnis yang bisa kita kerjasamakan atau diinvestasikan,” katanya.

Untuk itulah, papar Saidi Mansyur, pihaknya meminta kepada semua jajaran untuk menyiapkan data-data terkait potensi yang dapat dikerjasamakan dengan pelaku usaha dari Mesir atau perihal yang memang dapat diinvestasikan.

“Mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti dengan baik. Sebab, hal ini merupakan sebuah peluang besar untuk mendukung perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar, agar semakin baik,” harapnya.

Saidi Mansyur menjelaskan, perwakilan KBRI Cairo dan investor Mesir sudah menyampaikan tujuannya. Yakni sangat berminat untuk berinvestasi di sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan di Kabupaten Banjar.

“Seperti di sektor perkembangan peternakan, pihak pendamping mereka sudah melakukan survei lahan di Kabupaten Banjar. Namun, tentunya kita akan melakukan kajian lebih dalam lagi, seperti apa lahannya, terdampak banjir atau tidak, dan apakah sangat memungkinkan pihak investor melakukan kegiatan di lokasi tersebut,” ujarnya.

Kendati demikian, tambah Saidi Mansyur, berdasarkan keterangan investor, lahan di Kabupaten Banjar sangat bagus dan sesuai harapan mereka.

“Tidak menutup kemungkinan, terkait data lahan yang kita berikan tidak hanya di satu titik saja, karena Kabupaten Banjar memiliki lahan berpotensi yang cukup luas,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dinas PMD Banjar Gelar Pelatihan BPD