Gedung Baru Dewan Mulai Dikerjakan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Penampakan desain bangunan baru gedung DPRD Banjarmasin

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Proyek pembangunan gedung baru DPRD Kota Banjarmasin mulai dikerjakan kontraktor asal luar daerah, yakni PT Rancang Bangun Mandiri (RBM).

Pembangunan proyek dengan anggaran mencapai Rp40 miliar ini bakal dikerjakan selama 2 tahun anggaran, dengan konsep bangunan rumah Banjar bubungan tinggi dan gajah menyusu bertingkat 3.

Dari pantauan klikkalimantan.com, para pekerja sudah memulai pekerjaannya sejak kemarin.

Beberapa bangunan yang menghalangi proses pembangunan mulai dibongkar, seperti mushala, knopi parkir. Sebagian pekerja lainnya mengerjakan pagar, agar serpihan bangunan tidak merusak bangunan di sampingnya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, mengungkapkan, pembangunan gedung baru dewan ini ditarget selesai akhir 2023 mendatang.

“Untuk pendanaan dianggarkan Rp40 miliar dengan sistem multiyears atau tahun jamak. Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan,” katanya, Kamis (21/7/2022).

Matnor menjelaskan, untuk bagian lantai pertama atau basement dijadikan sebagai lahan atau tempat parkir.

Untuk lantai kedua, digunakan sebagai ruang Komisi dan anggota. Sedangkan lantai ketiga untuk ruang rapat dan ruang pimpinan.

“Pembangunan gedung DPRD baru memang sudah saatnya dilakukan, mengingat kondisi gedung lama yang usianya sudah puluhan tahun dan sering tergenang air jika kondisi sungai pasang dan hujan deras. Gedung lama tetap akan difungsikan untuk ruang kerja staf dan lainnya,” sebutnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Besok, Dewan RDP dengan PDAM Bandarmasih