Bahas Fiskal dan Pendapatan Daerah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERSAMA - Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Tim Asistensi dan Sharing Sesion dari Kanwil Ditjen Pembendaharaan dan Kanwil Ditjen Pajak Kalimantan Selatan.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kedatangan Tim Asistensi dan Sharing Sesion dari Kanwil Ditjen Pembendaharaan dan Kanwil Ditjen Pajak Kalimantan Selatan, Rabu (22/5/2019).

Bupati Banjar H Khalilurrahman menerima dan menyambut baik kedatangan tim di rumah dinas. Mendampingi bupati, Penjabat Sekda I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini, dan Kepala Bappeda Litbang, Galuh Tantri Narindra

I Wayan Saputra, Kabid Umum pada Ditjen Pembendaharaan Kalimantan Selatan mengatakan, sharing informasi dengan Bupati Banjar terkait kajian fiskal regional wilayah Kalimantan Selatan, juga terntang perkembangan ekonomi di Kabupaten Banjar.

“Disampaikan informas tentang pendapatan daerah, juga distribusi dana APBN dari pusat. Karena perkembangan ekonomi pendapatan di daerah itu yang penting,” kata I Wayan.

Termasuk informasi yang disampaikan kepada bupati, ujar Wayah, realisasi pendapatan yang termasuk di dalamnya berbagai jenis retribusi, Pajak Bumi dan Bangunan, pajak sektor perdagangan dan perhotelan.

Dari komunikasi yang terjalin dengan Pemkab Banjar, I Wayan melanjutkan, diharpakan terjalin kolaborasi dan komunikasi yang lebih intens dan baik lagi. “Sehingga dapat meningkatkan perekonomian pendapatan di daerah, karena banyak hal kadang terbentuk kebijakan atau teknik yang tidak diketahui sama-sama dengan Pemda dan pemerintah pusat dalam melakukan koordinasi,” ujarnya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Banjar Terima Penghargaan Certificate of Visionary Leader

Berita Terbaru

Scroll to Top