Safari Ramadhan di Sungai Tabuk, Bupati: Interkoneksi Wisata Susur Sungai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAFARI RAMADHAN - Bupati Banjar H Khalilurrahan saat kegiatan safari ramadhan di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pasar Terapung Lok Baintan di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banjar.

Keberadaannya menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman saat kegiatan safari ramadhan di Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa (28/5/2019), menciptakan interkoneksi wisata turunan, yakni susur sungai.

“Kita berharap, semoga wisata susur sungai segera terwujud, dengan interkoneksitas wisata sungai mulai dari Banjarmasin sampai ke Martapura,” kata bupati berharap.

Ia juga menghimbau kepada kepala desa setempat untuk berinovasi dan menggali potensi wisata di sepanjang bantaran sungai. “Seperti agrowisata jeruk madang, wisata budaya alam roh dan lain lain yang perlu kita bangun bersama, untuk lebih menambah daya tarik wisata susur sungai,” ujarnya.

Disampaikan bupati pula terkait rute wisata susur sungai, dari Banjarmasin singgh di beberapa spot wisata di Kecamatan Sungai Tabuk, kemudian ke Martapura Barat, Pelabuhan di Martapura Timur dan berakhir di Masjid Al Karomah Martapura dan berbelanja di pusat cinderamata Cahaya Bumi Selamat.

“Jika ini terwujud, tentunya akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Banjar,” kata bupati. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Dampak Pandemi, Martapura FC Diakuisisi Dewa United

Berita Terbaru

Scroll to Top