Muhaimin Iskandar Lantik DPAC PKB Se-Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Muhaimin Iskandar, melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kalimantan Selatan (Kalsel), serta mengukuhkan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB se-Kota Banjarmasin, di Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin akrab disapa, berpesan kepada seluruh kader agar terus memperjuangkan visi dan misi partai, terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Ini menjadi moment penting dalam upaya memperjuangkan keinginan mulia PKB. Sebab, ini menjadi bagian dari perjuangan yang mulia, perjuangan politik, perjuangan menata kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Gus Muhaimin.

Menurut Muhaimin, perjuangan para aulia, ulama, habaib, dan masyayikh di dalam membangun peradaban bangsa, kehidupan keumatan, dan sistem bermasyarakat senafas dengan perjuangan PKB.

“Ini yang harus kita terus perjuangkan, soliditas antar pejuang PKB dapat menjadi kekuatan besar mewujudkan cita-cita PKB sebagaimana diamanahkan para pendiri, dan tentunya bersama PKB keadaan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Banjarmasin, Hj Hilyah Aulia SH mengatakan, dengan dikukuhkannya DPAC dan DPRt, bisa memperkuat solidaritas dan konsolidasi antar kader bisa semakin dikuatkan.

“Kita tidak ingin PKB hanya menjadi pelengkap di Pemilu 2024 nanti. Dengan demikian, persiapan yang terukur sudah bisa kita lakukan dari sekarang. Terutama memperkuat solidaritas kader dan konsulidasi internal partai bisa kita jalankan dari sekarang,” ucapnya.

Ia juga punya komitmen, membawa PKB untuk menghadapi persaingan pada Pemilu 2024 nanti, yang dinilainya sangat ketat dan keras.

“Tentunya hal itu harus dibarengi dengan penguatan kader internal dan loyalis partai. Yang terpenting rapatkan barisan, satukan tujuan untuk kemajuan PKB sebagaimana nilai lurur para pendiri partai,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Tahapan Penetapan DCT Berpotensi Terjadi Sengketa Proses Pencalonan

Sekadar diketahui, kedatangan Ketua Umum PKB, H Muhaimin Iskandar, ke Bumi Lambung Mangkurat, tidak hanya mengukuhkan DPAC se-Kalsel dan DPRr se-Kota Banjarmasin.
Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin juga menyerahkan bantuan 1 buah unit mobil Ambulance untuk Pengurus Wlayah (PW) Fatayat NU dan mengikuti Seminar Haloqah Ulama yang dilaksanakan di Hotel Best Western dan Bedah Buku yang digelar di Kampus ULM Banjarmasin. (sin/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top