Pengurus Bumdes Dua Kecamatan Dilatih Bikin Laporan Keuangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banjar memberikan pelatihan teknis pembuatan laporan keuangan untuk para pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Senin (24/6/2019) di Aula Dinas PMD Banjar.

Sebanyak 96 peserta dari 32 desa di dua kecamatan; Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Martapura mengikuti kegiatan bertajuk ‘Pelatihan Keterampilan Manajemen BUMDes’ ini.

H Aspihani, Kepala DPMD saat pembukaan kegiatan mengatakan, pelatihan bertujuan agar ara pengurus BUMDes dapat membuat laporan keuangan yang akuntabel secara berkala.

Ia mengajak para pengurus BUMDes untuk terus bersemangat memajukan badan usaha milik desa tersebut. Sedangkan bagi desa yang belum mendirikan diharapkan bisa segera membentuk BUMDes di desanya untuk mendongkrak pendapatan desa.

Untuk diketahui, BUMDes adalah sebuah lembaga usaha desa yang dikelola oleh pemerintah desa serta masyarakat desa. Tujuannya untuk memperkuat perekonomian desa.

BUMDes dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada di desa tersebut. BUMDes merupakan sebuah badan usaha yang mampu membantu masyarakat dalam segala hal antara lain memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjadi peluang usaha atau lapangan pekerjaan, menambah wawasan masyarakat desa. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Rapat Bersama Bahas Persiapan Pilkada

Berita Terbaru

Scroll to Top