Dinkes Pastikan Pembangunan Labkesda Rampung Sesuai Target

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) pastikan proyek pembangunan gedung UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Banjar di Komplek Pangerang Antasari (Kompas) Martapura, yang dikerjakan sejak 6 Juli 2022 lalu, rampung sesuai target.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, Yasna Khairina, melalui Kastolani selaku Kepala Seksi (Kasi) Fasilitas Kesehatan sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Target kita, insya Allah pada minggu ke tiga, yakni 21 Desember 2022 mendatang, sudah selesai. Karena untuk pengerjaan gedung UPT Labkesda ini sudah mencapai 92,14%. Bahkan, pembersihan area lokasi pekerjaan sudah mulai dilakukan,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Atas dasar tersebutlah, Kastolani berani memastikan bahwa pengerjaan proyek yang dilaksanakan CV Bangun Citra Mandiri Pratama dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp4,7 Miliar tersebut akan rampung sesuai target, tidak bakal lewat batas tahun anggaran.

“Kalau design, dalam pengerjaannya memang tidak ada dilakukan perubahan. Karena hanya melakukan Contract Change Order (CCO). Jadi, kita hanya melakukan peningkatan spek, seperti peningkatan kualitas Plafond yang semula Gipsum menjadi plafond PVC, dan sudah dilakukan legal opini bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Kastolani, guna mengejar deadline, pihak penyedia juga bersedia mengganti jenis batako, dari bata merah menjadi batako ringan.

“Asumsinya, karena pihak penyedia melihat progres yang ada, dan pengerjaannya harus dikejar, maka pihak penyedia terpaksa mengalah, yakni dengan menaikan spek batako bangunan,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemungutan Suara Pemilu Tinggal 117 Hari Lagi, Bawaslu Gelar Rakoor Pengawasan Partisipatif

Berita Terbaru

Scroll to Top