Pasar Murah Jelang Ramadhan, Rencananya Delapan Lokasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR MURAH - Pasar Murah jelang di Kecamatan Simpang Empat sebagau upaya menekan inflasi dan jelang bulan Ramadhan 1444 H. (to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Upaya menekan laju inflasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. Satu diantaranya melalui pasar murah yang dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), Selasa (21//2/2023) di Kecamatan Simpang Empat.

Camat Simpang Empat, Fahrian Rahman mengatakan, pasar murah terselenggara bersama bersama PT Banjar Bumi Sejahtera dan PT Mitra Agro Semesta (MAS) ini sebagai salah satu upaya pemerintah mengendalikan harga kebutuhan yang dirasakan naik secara periodik setiap bulan puasa, terutama pada komoditi pangan. “Disediakan 250 paket bahan pokok di Kecamatan Simpang Empat,” ujarnya.

Public Relations PT BBP dan PT MAS, Nor Qomariyah mengungkapkan ini kali kedua perusahaan menyelenggarakan pasar murah bersama DKUMPP, TP PKK dan pihak kecamatan, terutama Kecamatan Simpang Empat.

“Kegiatan ini juga digelar di delapan desa yang menjadi fokus program PPM perusahaan dengan penyediaan total paket secara keseluruhan kurang lebih 2.000 paket sembako yang bertujuan selain menekan inflasi harga, juga membantu mengurangi cost kebutuhan keluarga menjelang Ramadhan 2023,” kata Nor Qomariyah.

Ia berharap, adanya pasa rmurah dapat membantu masyarakat, utamanya yang kurang mampu. Karena di pasa rmurah, harga bahan pangan dijual lebih murah dibanding harga pasar. “Diantaranya minyak goreng, di bawah Rp10.000 dari harga pasar, begitu juga dengan gula pasir yang disubsidi sekitar Rp5.000 per kilonya,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pipa Header Pompa Paramuan Bocor, Pengelasan Rampung Empat Jam

Berita Terbaru

Scroll to Top