Gerakan Sadar Bayar PBB-P2, Wali Kota: Pimpinan Harus Menjadi Contoh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya MUfti Ariffin

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru mengadakan pencanganan ‘Gerakan Sadar Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)’, Kamis (16/2/2023) di Gedung Bina Satria Banjarbaru. Kegiatan dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Aditya menyampaikan, gerakan ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat taat membayar pajak, khususnya PBB. Namun agar itu terwujud, tentunya harus dimulai dari pimpinan yang juga harus taat pajak.

Karena itu ia mengimbau, camat dan lurah selaku pimpinan yang paling dekat dengan masyarakat harus dapat mensosialisasikan pentingnya membayar pajak. “Sebagai pimpinan haruslah menjadi panutan bagi masyarakat untuk taat membayar pajak, ujarnya.

Pun kepada Kepala BPPRD, ia mengngatkan agar kembali mendata agar tidak ada lagi ASN dan Masyarakat yang tidak melaksanakan wajib pajak. “Pajak tersebut harus dilakukan secara tertib dan tepat waktu, jangan sampai ada ASN atau masyarakat yang merupakan wajib pajak tidak melaksanakan kewajibannya, mungkin bisa di data Kepala BPPRD masyarakat yang tidak melaksanakan kewajibannya,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Belum Nama Sendiri, Bayar Pajak Tahunan Ranmor di Banjarbaru Begitu Sulit?

Berita Terbaru

Scroll to Top