Sambut Kedatangan Jokowi, Kesiapan Pasar Tradisional Astambul Sudah 100 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pada 17 Maret 2023 besok, Pasar Tradisional Astambul yang berada di samping ruas Jalan Ahmad Yani Km48, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar akan menjadi salah satu tempat yang di kunjungi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Ditetapkan pada 13 Maret 2023 kemarin, sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Pasar Tradisional Astambul pada 17 Maret besok hari, terus di matangkan Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar selaku pengelola pasar.

“Saat ini kita terus mematang sejumlah persiapan, baik terkait kondisi lingkungan, hingga sejumlah fasilitas pendukung di Pasar Tradisional Astambul berdasarkan arahan dari Protokol Istana Presiden. Insyaallah, pada pukul 17.00 Wita kesiapannya sudah finishing atau 100 persen,” ujar Direktur Perumda PBB Kabupaten Banjar, Rusdiansyah pada, Kamis (16/3/2023).

Sedangkan terkait kepastian kedatangan Presiden RI Jokowi ke Pasar Tradisional Astambul yang memiliki jumlah total sebanyak 318 orang pedagang, Rusdiansyah mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Yang pasti, terkait kedatangan Presiden RI Jokowi sangat diharapkan pedagang seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya,” ucapnya.

Perihal tersebut juga dibenarkan salah satu pedagang pakaian di Pasar Tradisional Astambul, yakni Fathurrahman.

“Kedatangan Pak Jokowi ke Pasar Astambul sangat saya harapkan. Meskipun kedatangan Pak Presiden dengan pengamanan ketat, tapi minimal kami dapat melihat langsung, apalagi kalau bisa menyapa langsung,” akunya.

Selain itu, Fathurrahman juga berharap, dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia di Pasar Tradisional Astambul tersebut akan membawa dampak positif bagi pedagang.

“Siapa tahu dengan kedatangan Pak Jokowi, infrastruktur di Pasar Tradisional Astmbul akan lebih baik lagi, seperti kondisi drainase yang mestinya harus dilakukan perbaikan,” harapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pansel Lelang Jabatan 5 SKPD Diingatkan Selektif

Berita Terbaru

Scroll to Top