Optimalkan Penanganan Sampah Domistik Selama Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin HR,

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, meminta Pemerintah Kota (Pemko) lebih optimal dalam penanganan sampah selama Ramadhan.

Hal ini disampaikan politisi Gerindra ini mengingat, selama Ramadhan volume sampah di kota Banjarmasin dipastikan mengalami peningkatan signifikan, terutama untuk sampah rumah tangga.

“Biasanya volume sampah selama bulan puasa mengalami peningkatan. Kita minta Pemko harus lebih optimal lagi dalam penanganan sampah agar tidak terjadi penumpukan di tempat pembuangan sementara,” pintanya.

Yamin, akrab disapa, mengatakan, peningkatan sampah dipengaruhi hadirnya pasar Wadai Ramadhan, sudah tentu menghasilkan sampah yang tidak sedikit. Sebab, pedagang masih banyak menggunakan kantong plastik sebagai kemasan. Sementara pengunjung juga minim mendapat edukasi untuk membawa kemasan sendiri saat berbelanja.

“Kita berharap ada pengawasan dan penanggulan Dinas terkait terutama DLH, Kita berharap adanya pengurangan penggunaan kantong plastik saat berbelanja karena kan kita ketahui Banjarmasin mendapatkan sertifikat laranagan penggunaan kantong plastik,” jelasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Musrenbang Kecamatan Lampihong, Penurunan Stunting Prioritas

Berita Terbaru

Scroll to Top