Giliran DPD PAN Daftarkan Caleg-nya ke KPU

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dengan diiringi tarian dan tabuhan musik dari kesenian Banjar, yakni Sinoman Hadrah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah mendaftarkan nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Jumat (12/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg tersebut langsung dipimpin Hamdan Azzan selaku DPD PAN Kabupaten Banjar yang menyerahkan secara simbolis berkas nama Bacaleg ke KPU Kabupaten Banjar.

Usai menyerah berkas Bacaleg. DPD PAN Kabupaten Banjar langsung menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 6 kursi yang dapat diperoleh pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target DPD PAN Kabupaten Banjar, minimal dapat meraih sebanyak 6 kursi. Dari lima Daerah Pemilihan (Dapil), minimal setiap Dapil dapat satu kursi,” ujar Syahrudin selaku Sekretaris DPD PAN Kabupaten Banjar.

Bahkan, Syahrudin yang sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan DPD PAN Kabupaten Banjar ini memastikan untuk kuota Bacaleg dari Partai dengan nomor urut 12 tersebut sudah terpenuhi, tak terkecuali keterwakilan kuota perempuan sebanyak 30 persen sesuai dengan Undang-undang dan PKPU yang berlaku.

Disisi lain, salah satu politisi PAN Kabupaten Banjar, yakni M Hasan Hamdan menjelaskan alasan mengapa DPD PAN Kabupaten Banjar memilih mendaftarkan Bacaleg-nya pada 12 Mei 2023 hari ini.

“Arahan dari DPP, hari ini secara serentak PAN akan mendaftarkan Bacaleg-nya sesuai dengan nomor urut partai. Ditambah hari Jumat ini adalah hari yang berkah,” ucap anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 ini.

Perlu diketahui, selain DPD PAN Kabupaten Banjar yang sudah mendaftarkan nama 45 Bacaleg-nya ke KPU Kabupaten Banjar pada hari ini, yakni sekitar pukul 15.53 Wita. Ternyata Parpol DPD Partai Ummat juga sudah mendaftarkan 17 nama Bacaleg-nya ke KPU, yakni sekitar pukul 15.00 Wita, dan menargetkan sebanyak 2 kursi. Total, tercatat sudah sebanyak lima Parpol yang telah mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Kabupaten Banjar.(zai/klik)

BACA JUGA :
Samping Ruas Jalan Desa Dalam Pagar Runtuh, Camat Martapura Timur Harapkan Segera Dilakukan Perbaikan

Berita Terbaru

Scroll to Top