Daftarkan Caleg, Garuda Bidik Pileg dan Pilkada

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menjadi Partai Politik (Parpol) yang ke-11 mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) miliki target berbeda dengan Parpol lainnya.

“Setelah melalui seleksi ketat akhirnya kami dapatkan figur-figur yang sesuai kebutuhan dalam misi partai. Diantaranya mengusung misi perubahan. Alhamdulillah, hari ini kami datang dan telah mendaftarkan bacaleg Partai Garuda ke KPU Kabupaten Banjar,” ujar M Rofik selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Banjar, Minggu 14 Mei 2023.

Selain memastikan Bacaleg Partai Garuda terdapat di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil). Ketua DPC Partai Garuda yang akrap disapa Ibung juga menjelaskan, soal target dari Parpol besutan Ahmad Ridha Sabana yang pernah memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2011-2014.

“Pilkada 2024 menjadi target kami. Karena misi perubahan tidak hanya di legislatif saja, eksekutif juga harus berubah menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Karena itulah, lanjut Ibung lebih jauh, Partai Garuda melakukan seleksi ketat terhadap sosok Bacaleg, utamanya dari kalangan birokrat dari awal.

Senada dengan itu, Bacaleg dari kalangan birokrat yang memilih pensiun dini, yakni Muhammad Ilmi sangat optimis melalui Partai Garuda dapat meraih kesuksesan di Pileg 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, sejauh ini persiapan sudah kami laksanakan sesuai rencana. Dan hari ini menjadi awal bagi kami untuk meraih sukses,” katanya dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, M Ilmi yang pernah menjabat sebagai Camat Karang Intan ini juga mengaku persiapan untuk momen hari ini sudah lama mereka lakukan.

“Termasuk langkah pensiun dini. Semua itu demi misi perubahan untuk Kabupetan Banjar ke depan,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Guru Oton Optimis Raih Perolehan Suara Tertinggi

Berita Terbaru

Scroll to Top