PBB Targetkan 1 Fraksi di DPRD Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Banjarmasin menargetkan 1 fraksi di DPRD Kota Banjarmasin pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPC PBB Kota Banjarmasin, Gusti Taufik Rahman, target itu cukup realistis. Sebab, pada Pileg sebelumnya PBB hanya mampu mendapatkan 1 kursi di DPRD.

“Target kita di Pileg 2024 nanti mendapatkan 5 kursi. Dengan kata lain, 1 fraksi di DPRD Banjarmasin,” ucap Gusti Taufik, usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Banjarmasin, belum lama tadi.

Gusti Taufik cukup optimis mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan. Pasalnya, PBB Kota Banjarmasin sudah melakukan reformasi dan pembaharuan di internal partai. Bahkan, komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) punya basis dan massa masing-masing.

“Komposisi Bacaleg PBB dapat diandalkan, mereka punya basis dan massa. Melihat itu, kita optimis target 1 fraksi tercapai,” katanya.

Dengan target mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) se-Banjarmasin, sambungnya, PBB tidak lagi masuk dalam Fraksi Gabungan. Sebagaimana hasil Pileg sebelumnya, PBB bergabung dengan PPP dan Nasdem.

“Kalau dapat 1 kursi di tiap Dapil di Banjarmasin, tentunya PBB tidak lagi masuk dalam Fraksi Gabungan. Kita kejar 1 Fraksi,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Wabup Hadiri Peringatan Maulid di Pasar Batuah Martapura

Berita Terbaru

Scroll to Top