Dewan Sayangkan Pengelolaan TPST HKSN Tak Maksimal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Lantaran tidak dikelola secara maksimal, penanganan sampah domistik di Kota Banjarmasin terus menjadi sorotan kalangan dewan di DPRD Kota Banjarmasin.

Terbaru, kritikan ditujukan pada pengelolaan Tempat Pembuangan Sementara Terpadu (TPST) di kawasan Jalan HKSN Banjarmasin.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDI-Perjuangan, Taufik Husin, menyayangkan buruknya pengelolaan sampah domistik di TPST HKSN, yang membuat akses lalulintas di kawasan itu terganggu. Apalagi lokasinya berada di perempatan jalan.

Yang lebih parah, sebut Taufik Husin, banyak sampah yang dibuang tepat di sisi jalan. Akibatnya, sampah menutupi sebagian ruas jalan.

“Akibat tidak terangkut, membuat sampah banyak meluber ke jalan, yang akibatnya mengganggu pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Disamping tidak terangkut, Taufik juga menyayangkan tidak adanya ketegasan dalam hal jam buang sampah di kawasan itu. Akibatnya, banyak masyarakat yang membuang sampah di luar jam yang sudah ditentukan.

“Kita melihat masih ada masyarakat yang membuang sampah di siang hari. Padahal sudah ada aturannya. Ini juga perlu menjadi perhatian intansi yang berwenang menanganinya,” katanya.

Dengan kondisi seperti itu, sambung Taufik Husin, sudah pantas dan layak Kota Banjarmasin gagal dalam meraih Piala Adipura kurun waktu dua tahun terakhir.

“Ini kan salah satu indikator penilaian Adipura. Jika penanganan sampah saja tidak maksimal, sudah pasti Piala Adipura tidak akan diperoleh,” tandasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Samping Ruas Jalan Desa Dalam Pagar Runtuh, Camat Martapura Timur Harapkan Segera Dilakukan Perbaikan

Berita Terbaru

Scroll to Top