Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Kategori 20 K, Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada acara pelepasan peserta lomba gerak jalan 20 K di halaman Kantor Sekda Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melepas peserta lomba gerak jalan 20 K di halaman Kantor Sekda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (13/8/2023), pagi.

Lomba gerak jalan ini, memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalsel yang rutin digelar saban tahunnya. Acara ini merupakan kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-73 Kalsel dan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pada acara gerak jalan kali ini, setidaknya 9 regu dari kategori 20 K putera menjadi pesertanya. Para peserta tersebut merupakan delegasi dari Yonif 623, Yonif 621, Ditsamapta Polda, Kormi Banjar, TNI AL, Denzipur 8/GM, Ditpolairud, Saka Bhayangkara Ditpolairut, dan TNI AU. Sedangkan untuk penilaian lomba gerak jalan adalah ketepatan waktu, keutuhan regu, semangat, kedisiplinan, dan kerapian

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, lomba gerak jalan yang rutin digelar setiap bulan Agustus ini, mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa dan Banua.

“Oleh karena itu, melalui lomba gerak jalan ini, saya mengharapkan, para pesertanya dapat mengaplikasikan semangat dan makna yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat menjadi teladan sebagai generasi yang mencintai bangsa dan Banua. Generasi yang menghargai jasa para pahlawan, yang terus berupaya untuk mewujudkan cita-cita para pejuang dan para pendiri bangsa dan Banua kita,” ujar Paman Birin, sapaannya.

Semasa kecil, kenang Paman Birin, ia pernah mengikuti lomba gerak jalan pada 17 Agustus, yang menurutnya pada kala itu mengikuti lomba gerak jalan sangat berbeda jauh dengan yang terjadi sekarang ini.

“Apabila lomba gerak jalan sekarang ini 20 Km, sementara di jaman saya itu jauhnya mencapai 45 Km. Saking jauhnya, sampai sepatu saya taruh di pundak yang jauhnya dari Banjarmasin-Banjarbaru. Apalagi, saat menjadi peserta lomba saya ditunjuk menjadi komandan sama seperti kalian,” cerita Paman Birin, yang disambut tepuk tangan para peserta.(pr/klik)

BACA JUGA :
‘Gebyar Undian PBB-P2’, Penghargaan untuk Masyarat Taat Pajak

Berita Terbaru

Scroll to Top