Lomba Masak Nasi Goreng Antar SKPD Meriahkan Harjad Ke-21 di Parsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NASI GORENG-Kepala SKPD Balangan saat tengah memasak nasi goreng untuk mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan Harjad Ke-21 Balangan, yang diselenggarakan di Komplek Perkantoran Tugu Maritam di Kecamatan Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Demi memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-21, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Balangan mengikuti lomba masak nasi goreng, yang diselenggarakan di Komplek Perkantoran Tugu Maritam di Kecamatan Paringin Selatan (Parsel), Balangan, Kamis (25/4/2024).

Untuk peserta lombanya terdiri dari kepala badan, dinas, dan camat yang seluruhnya harus laki-laki, dengan diberi waktu selama 15 menit untuk memasak nasi goreng. Sedangkan penilaian dari tim juri pada lomba kali ini ada empat kriteria, yakni   kreativitas penyajian, rasa, kebersihan, dan ketepatan waktu.

Usai para kepala dinas, badan, dan camat memasak nasi goreng, akhirnya lomba ini dimenangkan oleh Inspektorat, juara 2 diraih Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, dan juara 3 dari RSUD Datu Kandang Haji Balangan.

“Meski baru pertama kali mengikuti lomba ini, saya sangat senang dan bersyukur karena berhasil menjadi juara 1. Sebelum lomba, kami mempersiapkan hanya dua kali latihan memasak di kantor dan yang dimasak pun hanya nasi goreng amoy,” ujar Inspektur Balangan, Urai Nur Iskandar saat ditemui usai acara di Parsel, Balangan.

Dikatakan Urai, nama nasi goreng yang ditampilkan adalah nasi goreng amoy, yang merupakan inspirasi sebuah nama makanan dari salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

“Nasi goreng amoy ini sebenarnya makanan yang berasal dari Kalbar. Dinamakan amoy-sebutan untuk gadis muda orang Tionghoa, karena menjadi salah satu etnis terbanyak di sana. Dan, makanan ini pula sebenarnya menjadi makanan favorit di Kalbar,” cerita Urai.(pr/klik)

BACA JUGA :
Bupati Respon Baik Rencana KPP Pratama Tarik PBB Sektor Perkebunan dan Pertambangan

Berita Terbaru

Scroll to Top