Dewan Minta Rencana Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Andai Ditinjau Ulang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Zainal Hakim ST, Anggota DPRD Kota Banjarmasin

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) minta rencana pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Sungai Andai ditinjau ulang.

Pasalnya, rencana jembatan system gantung tidak relevan dengan kondisi kepadatan penduduk di wilayah itu sehingga perlu perencanaan yang lebih matang agar pembangunan jembatan bisa mengurai kemacetan.

“Kita minta untuk di kaji ulang, kebutuhan saat ini kan jembatan yang presentatif untuk mengurai kemacaten seiring pesatnya pertumbuhan penduduk disana,” pinta Zainal Hakim.

“Warga minta pembangunan itu agar benar benar sesuai dengan kebutuhan khususnya untuk bisa memecah arus kemacetan yang di sungai andai jangan asal bangunan pemanfaatannya tidak diperhatikan,”tambahnya.

Ia  mengungkapkan, wilayah Kelurahan Sungai Andai saat ini, sangat perlu di bangunan jembatan baru, terutama jembatan penghubung antara wilayah Kelurahan Sungai Andai ke Kelurahan Sungai Miai.

Apalagi, warga Kelurahan Sungai Andai itu, sudah lama menginginkan bangunkan infrastruktur jembatan tersebut dan ini cukup urgent, agar akses jalan keluar masuk aktivitas tidak mengandalkan satu jembatan.

“Warga disana inginnya jembatan yang lebih permanent. Jembatan gantung tersebut artinya tidak sesuai dengan harapan masyarakatnya” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Dispersip Balangan Teken MoU Layanan Perpustakana Keliling dan LKSA

Berita Terbaru

Scroll to Top