Akhirnya Golkar Buka Penjaringan, 7 Nama Sudah Mengambil Formulir Pendaftaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar telah membuka penjaringan atau penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024.

Meski sempat menyatakan tidak melakukan penjaringan untuk bakal calon, karena masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terlebih Partai Golkar telah memiliki empat kandidat sendiri yang mendapatkan mandat untuk diusung sebagai bakal calon. Namun, terhitung sejak 13 – 18 Mei 2024, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar telah resmi membuka penerimaan pendaftaran bakal calon.

“Sejak dibuka hingga hari ini sudah ada sebanyak tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran, dan satu orang diantaranya telah melakukan pendaftaran untuk diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati, yakni Dedy Kurniadi (Camat Aranio),” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar pada Rabu (15/5/2024)

Pasca pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka DPD berdasarkan instruksi DPP Partai Golkar, lanjut Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2014 -2019 ini, terdapat sekitar tiga orang yang sudah melakukan konfirmasi untuk diusung sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Banjar 2024.

“Sisanya masih belum kita ketahui karena mereka masih belum melakukan pengembalian formulir pendaftaran,” katanya.

Sedangkan untuk daftar nama-nama bakal calon yang telah mengambil formulir di DPD Partai Golkar yakni, Camat Aranio Dedy Kurniadi, politisi PKB Pribadi Heru Jaya, Said Muhammad Rifqi Al Habsyi, dan dua Politisi dari PPP, yakni Syaifullah Tamliha dan Akhmad Zacky Hafizie, dan petahana Saidi Mansyur dari Partai NasDem, serta HM Yunani dari PAN.

Berdasarkan Petunjuk Pelaksana (Juklak) yang ada di Partai Golkar, papar Chairil, setelah dilakukan tahapan penjaringan, selanjutnya akan dilakukan rapat dan verifikasi kelengkapan berkas untuk disampaikan ke DPD Provinsi, dan diteruskan ke DPP Partai Golkar.

BACA JUGA :
PAN Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19

“Tentunya, hasil survei juga sangat mempengaruhi sebagai pertimbangan dari DPP untuk melihat seberapa besar potensi orang tersebut untuk diusung Partai Golkar sebagai calon yang akan bertarung dan memenangkan Pilkada Banjar,” jelasnya.

Ditanya apakah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli yang mengantongi surat penugasan DPP sudah dapat dipastikan mencalonkan diri pada Pilkada Banjar, mengingat spanduk pencalonan H Rusli mulai terpampang di beberapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Banjar?

Chairil masih belum dapat memastikan.

“Beredarnya spanduk H Rusli tersebut sebagai dukungan moril dari Partai Golkar. Sebab, spanduk tersebut berangkat dari keinginan dan aspirasi dari arus bawah yang masih menginginkan Ketua DPD Partai Golkar maju di Pilkada Banjar,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top