Arungi Pilkada Banjar 2024, Tokoh Gambut Raya Pilih Jadi Nomor Dua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HM Yunani saat menyerahkan berkas pendaftaran menjadi bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Banjar melalui Partai Gerindra

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Politisi Senior dari Partai Amanat Nasional (PAN), yakni HM Yunani, sepertinya tak ingin main-main untuk terjun di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Setelah mengikuti penjaringan atau penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, anggota DPRD Kabupaten Banjar yang vokal menyuarakan pembentukan Pemekaran Gambut Raya sebagai daerah otonomi baru tersebut kembali mengajukan lamaran ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar.

“Saya mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) melalui Partai Gerindra. Jadi, silakan Partai Gerindra melakukan verifikasi, apakah saya layak untuk diusung. Mengenai siapa yang akan dipasangkan dengan saya nantinya, itu merupakan urusan Partai Politik (Parpol),” ujar Yunani, Kamis (16/5/2024).

Anggota DPRD Banjar periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 ini juga menjelaskan alasannya mengapa lebih memilih sebagai bakal Cawabup pada Pilkada Banjar 2024, usai mengambil formulir lamaran di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura.

“Persaingan untuk mencalonkan diri sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2024 ini sangat ketat. Karena itu saya lebih memilih menjadi nomor dua untuk mendampingi bakal Cabup pada Pilkada Banjar. Memang, pada Pilkada sebelumnya saya mencalonkan diri sebagai bakal Cabup melalui jalur perseorangan (Independen),” ucapnya.

Selain memastikan akan segera melengkapi berkas formulir lamaran ke DPC Partai Gerindra, HM Yunani juga mengatakan, berkas pendaftaran di dua Parpol besar lainnya, yakni DPC Partai NasDem dan DPD Partai Golkar, sudah dilengkapi dan dikembalikan belum lama tadi.

BACA JUGA :
Polres Banjar Gelar Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim dan Purnawirawan

“Kemarin berkas formulir pendaftaran sudah kita kembalikan ke Partai NasDem, tak terkecuali berkas formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar juga sudah dikembalikan sekitar pukul 15.00 Wita tadi,” tuturnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top