DPRD Barito Utara Belajar Penglolaan BUMD di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERSAMA - Sekda Banjar, HM Hilman saat menerima rombongan kunker DPRD Barito Kuala, Senin (20/5/2024) di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto:dkispbanjar/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Barito Utara, Senin (20/5/2024). Rombongan kunker dipimpin Wakil Ketua I, H Permana Setiawan disambut Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, perwakilan dari PTAM Intan Banjar, Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB), dan PT BPR Martapura Banjar Sejahtera, Sekda Hilman menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Banjar.

Menurutnya, kunker yang dilaksanakan jajaran DPRD Barito Kuala satu kesempatan mempererat kerjasama dan saling berbagi informasi. “Utamanya terkait pengelolaan BUMD,” ujarnya.

Dikatakan Hilman lebih lanjut, sebuah badan usaha memang sudah semestinya mendapatkan keuntungan. Meski demikian ada pula BUMD dengan tujuan pelayanan publik. “ Inilah yang akan didiskusikan,” imbuhnya.

Keberadaannya, menurut Hilman, harus dikelola dan dimanfaatkan secara optimal sebagau sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Tentang kedatangan rombongan kunker ke Kabupaten Banjar, Wakil Ketua I DPRD Barito Kuala, H Permana Setiawan menjelaskan, adalah untuk berdiskusi terkait  peraturan daerah (perda) pengangkatan dan penerimaan pimpinan perusda.

“Juga terkait perusahaan PTAM yang menghasilkan keuntungan dan bisa menjadi PAD, maka dari itu kami ingin mengetahui bagaimana Perusda-perusda di Kabupaten Batara juga bisa menghasilkan profit seperti Kabupaten Banjar,” kata H Permana. (to/klik)

BACA JUGA :
Perlu 20.000 Kantong untuk Angkut Sampah Haul

Berita Terbaru

Scroll to Top