Dinas PUPRP Banjar Kembali Tangani Drainase di Jalan Pintu Air

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PUPRP Kabupaten Banjar kembali melakukan pembangunan drainase kiri-kanan Jalan Pintu Air

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar kembali melakukan pembangunan drainase Jalan Pintu Air, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Andri Yunan Pratama mengatakan, pembangunan drainase tidak hanya dilaksanakan di samping ruas Jalan Pintu Air saja. Namun juga dilaksanakan di samping ruas Gg Soewardi, Kelurahan Sekumpul, menuju Gg Fatmaraga I, Kelurahan Tanjung Rema Darat.

“Untuk skema pembangunan drainase di Gg Soewardi kita akan membuka atau menggali drainase tepat di tengah badan jalan, dengan kedalaman dan lebar 1meter X 1meter, selanjutnya kita tempatkan box culvert,” ujarnya, Jum’at (21/6/2024).

Mendekati ruas jalan di Gg Fatmaraga, lanjut Andri Yunan, penggalian drainase akan mengarah ke samping ruas jalan.

“Untuk panjang penanganan drainase di Gg Soewardi sekitar 250 meter. Sedangkan panjang penanganan drainase di samping ruas Jalan Pintu Air, Kelurahan Tanjung Rema Darat, dengan sistem Cover U-Ditch, sekitar 414 meter,” ucapnya.

Pembangunan drainase tersebut, papar Andri Yunan, akan dilaksanakan selama 150 hari kalender oleh CV Rakedov Konstruksi Indonesia selaku kontraktor pelaksana dengan nilai kontrak sebesar Rp2,5 Miliar.

“Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) diterbitkan pada 7 Juni 2024, setelah melakukan kegiatan Mutual Check (MC-0) sekaligus Pre-Construction Meeting (PCM),” ungkapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, guna mengatasi masalah banjir air genangan di ruas Jalan Pintu Air, pada 5 April 2023 lalu Dinas PUPRP Kabupaten Banjar juga telah melaksanakan pembangunan drainase dengan total panjang 298 Meter dari RT9 hingga RT11 yang dilaksanakan CV Surya Agung dengan nilai kontrak Rp626.355.000.(zai/klik)

BACA JUGA :
Taman Mawar Lansia Disulap Jadi Ruang Bermain Ramah Anak Demi KLA, Ketua DPRD: Tergantung Urgensi dan Kemanfataan

Berita Terbaru

Scroll to Top