KPU Kabupaten Banjar Targetkan Tahapan Coklit Rampung Malam Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar sebut progres pencocokan dan penelitian (Coklit ) daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah mencapai 99,22 persen.

Pernyataan tersebut diungkapkan Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Banjar M Ridha usai kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lokasi Khusus untuk Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar pada Rabu (17/7/2024).

“Progres Coklit pada pagi, yakni hari pertama Minggu keempat sudah mencapai 99,22 persen berdasarkan laporan operator. Mudah-mudahan progresnya nanti malam sudah clear atau mencapai 100 persen, karena tinggal di Kecamatan Martapura yang masih berproses,” ujarnya.

Didampingi Rusmilawti selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Banjar. Ridha juga menjelaskan, dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diturunkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) terdata sebanyak 421.858 tersebut kemungkinan akan terjadi penambahan untuk jumlah pemilih potensial.

“Dari perkiraan potensi jumlah TPS sebanyak 1.087 kemungkinan juga akan terjadi penambahan. Karena dari hasil Coklit ditemukan ada beberapa TPS yang jumlah pemilihnya melebihi batas maksimal, yakni 600 pemilih. Kemungkinan jumlah TPS akan bertambah,” katanya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Kasus Dugaan Gratifikasi, Ketua KPU Sebut Belum Terima Informasi Resmi dari DKPP
Scroll to Top