Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Inklusi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dr H Muhammad Aswan, membuka kegiatan Sosialisasi Pendidikan Inklusi di wilayah Kecamatan Cempaka. Bertempat di Aula Kecamatan Cempaka Banjarbaru. Tampak narasumber Husnul Khatimah dari Pokja Pendidikan Inklusi Kota Banjarbaru, para peserta sosialisasi di Kecamatan Cempaka.

Kasi PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru selaku panitia mengatakan maksud dan tujuan diadakannya Sosialisasi Pendidikan Inklusi di wilayah Kecamatan Cempaka adalah untuk menambah wawasan bagi para peserta sosialisasi terkait Pendidikan Inklusi di Kota Banjarbaru.

Diharapkan pula dengan adanya sosialisasi ini, para peserta dapat membagikan ilmu pengetahuan yang didapat kepada masyarakat umum tentang apa artinya Pendidikan Inklusi. Materi yang disampaikan kepada peserta adalah sosialisasi terkait Pendidikan Inklusi.

Peserta sosialisasi adalah Ketua RT/RW, Tokoh Agama/Masyarakat dan unsur perempuan Kelurahan se Kecamatan Cempaka. kegiatan Sosialisasi Pendidikan Inklusi di wilayah Kecamatan Cempaka selama satu hari.

Camat Cempaka Agus Pahlufi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yang telah mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Inklusi di wilayah Kecamatan Cempaka. Dan dipara peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengerti/memahami tentang apa itu Pendidikan Inklusi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dr H Muhammad Aswan MSi mengatakan bahwa apabila ada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mau masuk ke sekolah reguler maka harus diterima dan nantinya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) akan di dampingi guru khusus yang akan selalu mendampinginya.

Oleh karena itulah sangat penting Sosialisasi Pendidikan Inklusi dilaksanakan agar masyarakat dapat menerima adanya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini di masyarakat, sehingga tidak ada lagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang tidak sekolah. (rul)

BACA JUGA :
Sekda Pimpin Rakor Bahas Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

Berita Terbaru

Scroll to Top