Cipta Sari Jadi Posyandu Terbaik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri acara Pengumuman Hasil Pemenang Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan dengan Rumah Tangga ber PHBS. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Tampak Camat Liang Anggang, Lurah Guntung Payung, Lurah Sungai Besar, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru, dan Kader Posyandu serta undangan lainnya.

Posyandu terbaik diraih posyandu Cipta Sari Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, untuk kader posyandu terbaik diraih Yuni Kurniawati kader posyandu Cipta Sari Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin. Sedangkan Kelurahan dengan Rumah Tangga ber PHBS diraih Komplek Bumi Sirkuit Damai RT 25 RW 06 Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru H Abu Hanifah, menyampaikan Posyandu adalah suatu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar agar tercapai masyarakat yang sehat.

Upaya meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu menjadi kepedulian semua pihak sehingga keberhasilan posyandu menjadi tanggungjawab bersama. Kader adalah ujung tombak dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu.

Keberadaan kader menjadi penting dan strategis ketika pelayanan diberikan mendapat simpati dari masyarakat yang pada akhirnya akan memberikan implikasi positif terhadap kepedulian dan simpati masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba posyandu, Kader Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lomba ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan terhadap bimbingan/sosialisasi yang telah diberikan. Implementasi terhadap kemampuan kader dalam memberdayakan masyarakat. (rul)

BACA JUGA :
Sekda: Peredaran gelap dan Penyalahgunaan Narkoba Harus Diberantas

Berita Terbaru

Scroll to Top