Bupati Kunjungi Korban Kebaran Murung Keraton

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KORBAN KEBAKARAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Karya, Kelurahan Murung Keraton, Selasa (25/9/2018.) Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Duka menyelimuti puluhan warga di Jalan Karya, Kelurahan Murung Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar. Rumah dan harta benda yang mereka miliki hangus saat kebakaran terjadi pada Senin (24/9/2018) tengah malam.

Menyeka duka yang dirasakan warga, Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengunjungi korban kebakaran, Selasa (25/9/2018) pagi. Tak hanya mengunjungi, bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini juga menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah untuk semua korban kebakaran. Tak terkecuali bantuan untuk korban yang harus dirawat di rumah sakit.

Kepada warga korban kebakaran, Guru Khalil menyampaikan keprihatinanya atas musibah yang terjadi. “Kepada semua korban semoga diberikan kesabaran dan ketabahan atas ujian ini dan akan mendapat yang lebih baik lagi,” katanya.

Begitu pula kepada anggota pemadam kebakaran, bupati mengucap terima kasih karenna begitu sigap memadamkan kobaran api sehingga tak menjalar ke lebih banyak lagi rumah. Terlebih lagi, lokasi kebakaran yang berada tak jauh dari Masjid Agung Al Karomah ini termasuk permukiman padat.

Disampaikan Ahmad Junaidi, Camat Martapura saat mendampingi bupati di lokasi kebakaran, musibah yang terjadi sedikitnya menghanguskan 6 rumah milik 10 kepala keluarga (KK) yang dihuni 35 jiwa. Saat kebakaran terjadi, dua orang dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha akibat sesak nafas. Sedangkan 10 orang ditangani di tempat. “Lecet, luka bakar ringan, terinjak paku saat kebakaran terjadi. Ada juga satu anggota pemadam kebakaran yang mengalami luka bakar,” kata Junaidi. (adv/klik)

BACA JUGA :
Wabup Bangga Tunggul Irang Ilir Ditetapkan Jadi Desa Bersih Narkoba

Berita Terbaru

Scroll to Top