126 Pejabat Dilantik

klikkalimantan.com – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan, menghadiri upacara pelantikan ASN di Kota Banjarbaru dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, kemarin.

Pelantikan kali ini ada ratusan pejabat terdiri pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional yang diambil sumpahnya dan betugascdi tempat baru.

ASN yang dilantuk jumlahnya 126 pejabat, yang terdiri dari 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, 33 pejabat administrator,  92 pejabat pengawas dan 2 pejabat fungsional.

“Pejabat yang dilantik hari ini tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang, khususnya bagi pejabat administrator yang promosi ke dalam jabatan pimpinan tinggi pratama. Karena telah melewati tahapan seleksi terbuka yang cukup ketat mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi bidang, seleksi kompetensi manajerial dan penelusuran rekam jejak, serta persetujuan/ rekomendasi dari Komisi ASN,” ujar Walikota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani berharap, pelantikan hari ini tidak hanya bersifat seremonial dan hanya mengisi kekosongan jabatan belaka, namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momentum untuk memulai kinerja dan pengabdian yang lebih progresif, lebih profesional, dan lebih inovatif.

Walikota berharap agar apa yang diucapkan tadi dapat benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

H Nadjmi Adhani, juga berpesan sekalian yang di mutasi ataupun promosi untuk segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing,  sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan, sempurnakan apa yang sudah berjalan dengan baik.

H Nadjmi Adhani menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru ini adalah penyegaran sesuai dengan kebutuhan instansi ini adalah hal yang biasa, tidak ada yang istimewa ada yang pensiun.(lin)

BACA JUGA :  Semarak Safari Sepakbola di Desa Balau Bersama Wakil Bupati