DWP se-Kalsel Dikukuhkan Lewat Video Conference

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
(Foto : net/klik)

BATULICIN – Melalui video conference dari Jakarta, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Erni Cahyo Kumolo mengukuhkan pengurus DWP Provinsi se-Indonesia.

Masih melalui daring, acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus DWP Tingkat Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk masa bhakti 2020/2024.

Pengukuhan Pengurus DWP Kabupaten dan Kota ini dikukuhkan oleh Ketua DWP Kalsel Hj Ismiati Jauhari, Selasa (4/8), secara online dari Gedung Sekretariat DWP Kalsel di Banjarmasin.

Dalam pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Mulyawati Rooswandi Salem, beserta pengurusnya di Ruang Digital Live Room Kantor Bupati Tanbu di Batulicin.

Mengutif sambutan Ketua Umum DWP Pusat, Ketua Pengurus DWP Kalsel Hj Ismiati antara lain mengatakan, sejatinya setiap pengurus DWP se-Kalsel mampu mengimpelentasikan arahan dari Ketua Umum DWP Pusat.

“Arahan yang beliau sampaikan harus kita maknai sebagai sebuah arahan memberikan kontribusi bagi kemajuan organisasi DWP di tingkat kabupaten. Sehingga kita mampu memantapkan organisasi, sesuai peran dan pungsinya,” katanya.

Hj Ismiati menjelaskan, acara pengukuhan ini dilakukan cara daring  dalam rangka mematuhi aturan protokol kesehatan. “Melalui pengukuhan ini, maka para pengurus DWP akan menjadi contoh bagi masyarakat, sebagaimana istri para ASN memang jadi contoh bagi masyarakat. Baik kondisi normal, maupun kondisi tertentu seperti situasi saat ini,” ujarnya.

Hj Ismiati mengingatkan, situasi pandemi yang sedang melanda seluruh penjuru dunia ini mengubah tatanan kehidupan manusia se-dunia.

Meski demikian, lanjutnya, peran strategis DWP tetap dapat dioptimalkan bersama, dalam rangka mendukung semua program pemerintah yang sedang digalakkan pada kondisi saat ini.

“Sebagai kaum perempuan, kita  di organisasi ini tidak hanya berperan dalam mendukung pasangan kita. Tapi kita harus mampu ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah, baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah,” sebutnya.

BACA JUGA :
Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Kawasan Sekumpul

Ismiati berharap kepada seluruh DWP di Kalsel agar saling menguatkan dan tetap bekerja sama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. “Disamping itu, hendaknya kita mampu melakukan transfer diri dari peran sebagai ibu rumah tangga, sebagai wanita karier, ataupun peran kita di masyarakat,” ujarnya.

Prioritas dalam situasi pandemi ini, lanjutnya, peran DWP setidaknya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Sebagaimana Surat Edaran DWP Pusat, DWP se-Indonesia diminta  berperan aktif untuk ikut pencegahan bahaya penyebaran Covid-19. Mari kita dukung dan pahami surat edaran itu, sehingga lingkup DWP daerah mampu mewujudkan lingkungannya bebas dari Covid-19,” imbuhnya. (mud/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top