Bupati H Sudian Noor Kerja Bakti Bersama Warga

(Foto : net/klik)

Klikkalimantan.com, BATULICIN – Tak ingin melihat lingkungan permukiman di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kotor, Bupati Tanbu H Sudian Noor terjun   langsung memimpin kerja bakti yang dilaksanakan di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Jum’at (7/8).

Menurut Bupati H Sudian Noor, kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kebersihan lingkungan. Yakni sebagai antisipasi terhadap lingkungan di wilayah desa agar tetap bersih, sehingga tidak mudah tergenang air yang dapat menimbulkan banjir apabila datang musim penghujan.

“Kegiatan kerja bakti seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, setiap Jum’at,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, papar H Sudian, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di wilayah desanya masing-masing. “Sehingga tidak hanya menjadi kegiatan pihak pemerintah saja, melainkan juga aktivitas warga masyarakat,” ujarnya. 

Kegitan kerja bakti tersebut diikuti oleh Kapolres, Kodim, BRI Cabang Batulicin, Camat Simpang Empat, Dinas Lingkungan Hidup, SKPD terkait, dan masyarakat Desa Sejahtera. Adapun kerja bakti yang dilakukan yakni membersihkan saluran drainase jalan lingkungan desa tersebut.

“Ayo kita selalu bergotong-royong di lingkungan kita masing-masing, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” kata Bupati H Sudian Noor.(mud/klik)

BACA JUGA :  Parkir di Bahu Jalan A Yani, 32 Mobil Jemaah Haul Terpaksa Diderek