Diberi Nilai 83.98, Banjarmasin Raih Predikat Hijau Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Ombudsman RI melaksanakan penilaian standar pelayanan public, dan hasil dari penilaian kepatuhan menjadi acaun peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hasilnya, Pemerintah Kota Banjarmasin, dari 51 produk layanan administrasi, diperoleh nilai 83,98. Dengan perolehan tersebut, Kota Banjarmasin meraih predikat Kepatuhan Tinggi, berada di Zona Hijau pada standar penilaian.

Adapun tujuan dari penilaian ini merupakan perbaikan kualitas pelayanan publik dan pencegahan maladministrasi, dengan maksud mendorong kepatuhan para pejabat pelayanan publik untuk memenuhi standar pelayanan publik sebagaimana amanat UU Nomor 25 Tahun 2009.

Pada momentum penyampaian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilaksanakan di Hotel Galaxy ini, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, memberikan testimony, bahwa predikat ini akan menjadi spirit dan tantangan untuk terus mempertahankan predikat Hijau atau Kepatuhan Tinggi.

“Tentunya ini menjadi sebuah spirit buat kita bersama pad kesempatan yang baik ini. Pada momentum penganugerahan sebuah predikat yang diberikan kepada Kota Banjarmasin, salah satunya adalah predikat Hijau, sebuah kepatuhan terhadap pelayanan publik,” ucapnya.

Predikat Kepatuhan Tinggi ini, papar Dr Machli Riyadi, tidak lepas dari peran serta masyarakat Kota Banjarmasin yang selalu memberikan kritik dan saran untuk proses pelayanan yang lebih baik bagi warga kota Banjarmasin.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kota Banjarmasin yang selama ini memberikan kritikan dan masukan. Tentunya inilah yang menjadikan kita berbenah diri. Karena kita sadari bahwa tanpa kritikan masyarakat, tanpa kontrol social, pastinya kita tidak akan pernah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Pemdes Lakukan Pembangunan Perpustakaan di Lahan SDN Sungai Alat 1
Scroll to Top