Wakil Bupati Sidak Harga Bahan Pangan Sepekan Sebelum Lebaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan harha bahan pangan di Pasar Batuah Martapura, Rabu (5/5/2021). Mendampingi wakil bupati saat sidak; Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby,Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati dan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah.

Dari hasil sidak di bulan Ramadan ini atau satu minggu sebelum hari Raya Idul Fitri,Wakil Bupati Banjar menjelaskan harga sembako tidak menemukan kenaikan atau stabil seperti telur, minyak goreng, gula,bawang, sayur-sayuran dan beras,untuk harga ikan antara lain ikan nila,patin dan haruan juga stabil.

“Namun ada sedikit kenaikan untuk harga daging sapi sekitar Rp5.000, menjadi Rp140 ribu per kilogram. Harga daging ayam juga naik Rp5.000,” kata Said Idrus.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati dalam keterangannya mengatakan, setelah dilakukan monitoring terhadap harga sembako masih stabil seperti harga gula masih di harga Rp12.000 per kilogram.

“Adapun ketersedian bahan pokok untuk 3 bulan kedepan masih aman karena arus distribusi barang masih lancar dan stabil,” kata Made. (to/klik)

BACA JUGA :
DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral

Berita Terbaru

Scroll to Top