Safari Ramadhan di Astambul, Bupati: Jeruk Komoditi Unggulan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAFARI RAMADHAN - Safari ramadhan Pemkab Banjar di Desa Sungai Alat, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mendorong pengembangan sektor pertanian dan perkebunan yang memang menjadi unggulan di Kecamatan Astambul. Beerapa komoditi pertanian unggulan di kecamatan ini antara lain, jeruk dan cabai.

Terutama jeruk, menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman saat kegiatan safari ramadhan, di Masjid Sirajul Aman Desa Sungai Alat, Senin (27/5/2019), tersohor berkualitas baik dengan rasanya yang manis. Bahkan jeruk Astambul menjadi unggulan di Kalimantan Selatan.

Karena itu bupati yang kerab disapa Guru Khalil ini menginginkan jeruk terus dikembangkan. Memelihara tanaman lama agar tetap berproduksi dan menambah areal perkebunan yang baru.

“Jika ada tanaman yang terserang diplodia atau sudah berumur tua dan tidak produksi lagi agar dimusnahkan dan diremajakan. Pertahankan jeruk ini, untuk kita semua apalagi peluang pasar terbuka lebar,” kata Guru Khalil.

Disampaikannya pula, tahun ini pengembangan tanaman jeruk di Kecamatan Astambul dilaksanakan menggunakan APBN seluas 50 hektare. Dengan begitu diharapkan, produksi jeruk di Kecamatan Astambul meningkat dan kesejahteraan yang diikuti pula peningkatan kesejahteraan para petaninya.

Pada safari ramadhan di Kecamatan Astambul, hadir dan ikut mendampingi bupati, Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Hj Nur Gita Tyas dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Banjar dan Kecamatan Astambul. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Aparatur Desa Dilatih Manajemen Pemerintahan

Berita Terbaru

Scroll to Top