Bupati Saidi Resmikan MPP Barokah Martapura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati, Habib Idrus Al Habsyie, meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Barokah Martapura yang terletak di samping ruas Jalan Ahmad Yani Km 39, Rabu (21/12/2022).

Bupati H Saidi Mansyur dalam kesempatan itu mengatakan, peresmian tersebut sebagai bentuk rasa syukur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) beserta mitra kerjanya yang telah berhasil mewujudkan MPP tersebut.

“Karena layanan yang diberikan MPP Barokah Martapura kepada masyarakat sudah sesuai dengan standar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik (Kemenpan-RB). Terlebih, beberapa waktu lalu Kemenpan-RB sudah meresmikan mall pelayanan publik di 26 kabupaten/kota, tak terkecuali di Kabupaten Banjar yang langsung disaksikan Wakil Presiden,” ujarnya.

Saidi Mansyur berharap, keberadaan MPP Barokah Martapura serta Plaza Pelayanan Publik di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Gambut yang berada di bawah naungan MPP Barokah Martapura, diharapkan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

“Khususnya Plaza Pelayanan Publik yang berada di dua kecamatan, diharapkan mampu menopang pelayanan sesuai kewilayahannya dengan memberikan layanan yang nyaman, aman, cepat, dan mudah. Sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Yudi Andrea selaku Kepala DPMPTSP Kabupaten Banjar menjelaskan, sebanyak 14 instansi telah bergabung di MPP Barokah Martapura. Diantaranya Samsat Martapura, Polres Banjar, PUPRP, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta layanan Disdukcapil Kabupaten Banjar.

“Setelah MPP Barokah Martapura dibuka secara resmi, tahun depan kami akan lebih banyak melakukan kegiatan sosialisasi terkait keberadaan MPP Barokah Martapura serta Plaza Pelayanan Publik yang berada di dua kecamatan. Karena masyarakat masih banyak yang belum tahu,” katanya.

BACA JUGA :
Pjs Wali Kota Tak Jemu-jemu Ingatkan Penting Penerapan 3M

Tak hanya itu, Yudi Andrea memastikan, DPMPTSP Kabupaten Banjar akan terus meningkatkan fasilitas layanan di MPP Barokah dan Plaza Pelayanan Publik, guna memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat.

“Kita juga sedikit melakukan perubahan suasana, dengan melibatkan para pelaku usaha sebagai bentuk kolaborasi. Sehingga MPP Barokah Martapura ini tidak hanya sekadar memberikan ribuan layanan kepada masyarakat, tapi juga menjadi tempat bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. Ini yang coba kita tarik, karena kita juga sudah menyediakan tempatnya,” pungkasnya.(zai/klik)

Scroll to Top