Musrenbang Tingkat Kecamatan, Hari Pertama Kecamatan Pengaron

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MUSRENBANG - Musrenbang tingkat Kecamatan Pengaron dihadiri Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi. (to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Banjar dimulai. Hari pertama, Selasa (31/1/2023), musrenbang digelar di Kecamatan Pengaron. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwasnyah, dan Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Bappedalitbang, Siti Nurlaela.

Wabup Habib Idrus mengatakan, 2024 tahun ketiga pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar 2021 – 2026 dengan visi diusung Maju, Mandiri dan Agamis (Manis). “Kita akan melaksanakan pembangunan dengan fokus dan prioritas yang sesuai dengan rancangan RPJMD tersebut,” ungkapnya.

Melalui musrenbang di tingkat kecamatan ini, kata Wabup Habib Idrus, menjadi masukan dalam penyusunan perencanaan pembangunan pada musrenbang tingkat kabupaten nantinya. “Salah satu rencana adalah akan dibangun puskesmas baru yang akan dilaksanakan pada 2024 dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Habib Idrus

Alipudin, Camat Pengaron pada kesempatan tersebut mengatakan, ada 12 desa dengan 138 usulan diajukan. Semuanya prioritas dan signifikan. Usulan-usulan tersebut di antaranya sarana dan prasarana jalan dan berbagai pelatihan. (to/klik)

BACA JUGA :
Dikunjungi Murid SD IT Qardhan Hasanah, Wali Kota: Rajin Belajar, Ada Beasiswa ke Luar Negeri

Berita Terbaru

Scroll to Top