HUT ke-104 Damkar, Wabup: Momentum Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DAMKAR - Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyie bersama personel damkar pada DPKP usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Rahmat Kartolo mengikuti upacara peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tingkat nasional, Rabu (1/3/2023) di Lapangan Silang Monas, Kajarta Pusat. Upacara dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai inspektur.

Mengusung tema ‘Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju’, upacara peringatan HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan dihadiri kepala daerah se-Indonesia. Termasuk Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi.

Terutama untuk barisan Dakar di Kabupaten Banjar, Wabup Habib Idrus menyampaikan apresiasi atas perjuangan kemanusiaan yang telah dilakukan. “Momentum ini, kita dapat maknai untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjalankan misi kemanusiaan,” ujarnya.

Kepala DPKP, Rahmat Kartolo mengatakan, pada HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan ini, pihaknya turut serta dalam rangkaian perlombaan Hose Laying National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2023 serta Lomba Survival NFSC 2024.

“Alhamdulillah, meskipun tim kita belum meraih prestasi yang ditargetkan, dua-duannya menempati urutan ke-16 dari 50 peserta. Semoga kedepan dapat meningkatkan prestasi ini dengan maksimal,” kata Rahmat Kartolo. (to/klik)

BACA JUGA :
Pimpin Apel Kerja Gabungan, Bupati Ingatkan Kembali Tugas ASN

Berita Terbaru

Scroll to Top