Ingin Bentuk LPPL, Diskominfosan Balangan Sambangi Diskominfo Tabalong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan, Rabu (3/5/2023). Menyambangi Diskominfo Balangan dilakukan untuk mengaji pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Kepala Diskominfosan Kabupaten Balangan, M Nor menyampaikan, tujuan kunjungannya ke Diskominfo Tabalong ini untuk bertukar informasi dan menggali apa saja yang diperlukan dalam membangun sebuah LPPL. “Mulai dari sarana dan prasarana, jumlah biaya yang diperlukan, cara perekrutan SDMnya, dan perlengkapan lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini rencana pembentukan LPPL sendiri sudah memiliki raperda inisiatif dari DPRD Balangan, yang seharusnya membentuk tv dan radio lokal, namun Pemkab Balangan lebih mengutamakan penyiaran tv lokal.

“Semoga LPPL di Balangan bisa segera kita realisasikan, karena ini permintaan dari Bupati Balangan dan raperda inisiatif DPRD Balangan. Tinggal kitanya menindak lanjuti melalui studi tiru ini,” harapnya.

Sekretaris Diskominfo Tabalong, Khairul Anwar mengaku sangat menyambut baik dengan maksud keinginan dari Pemkab Balangan ini. Menurutnya, melalui LPPL mampu memberikan keterbukaan informasi yang transparan dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami siap memberikan bantuan baik itu teknis maupun non teknis serta kaitannya regulasinya juga akan kami berikan seperti perda dan petunjuk serta pelaksanaannya yang sudah ada di Tabalong bisa menjadi referensi untuk Pemkab Balangan,” kata Khairul Anwar. (to/klik)

BACA JUGA :
Hadiah Umrah untuk Kader Posyandu Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top