Forum Konsultasi Publik RKPD 2025, Sekda: Momen Sangat Strategis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, dimotori Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2025, Selasa (23/1/2024) di Gedung Guest House Sultan Sulaiman Martapura. Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman.

Dikatakan Sekda Hilman saat membuka kegiatan, ini momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan. Tujuan akhirnya tentu untuk menjawab isu-isu strategis serta dapat menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun mendatang.

Dipaparkan Hilman, RKPD merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar 2021-2026. Di dalamnya memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun.

“Pelaksanaan forum konsultasi ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan RKPD yang secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai profesi dan permasalahan yang dihadapi guna bisa mengoptimalkan hasil pembangunan daerah,” katanya.

Lebih lanjut menurutnya, pastisipasi masyarakat dalam rencana pembangunan sangat penting, salah satu sarana memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pengambilan Keputusan “Melalui forum ini dapat memberikan sumbangan pemikiran yang mampu menampung aspirasi yang akan disinergikan dengan kebijakan dan program pembangunan daerah,” kata Hilman. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati di Haul ke-71 Syekh Ali bin Abdullah bin Mahmud bin Syekh Muhammad Aryad Al Banjari

Berita Terbaru

Scroll to Top