‘Sehat Bersama Lisa Halaby’, Ada Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan Gratis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Berbondong-bondong warga dari empat Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara menuju tempat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bertajuk ‘Sehat Bersama Erna Lisa Halaby (ELH)’, Minggu (14/7/2024) di seberang Masjid Nurul Kahroba.

Tidak hanya orang dewasa, tetapi para lanjut usia (lansia) juga tampak mengikuti dan duduk di deretan kursi tersedia di bawah tenda teduh, sambil menunggu panggilan antrian untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Empat petugas Kesehatan disiapkan; ua pemeriksa kesehatan dan dua orang lagi menangani obat-obatan yang bakal diberikan secara gratis kepada peserta pada kegiatan ‘Sehat Bersama Erna Lisa Halaby’.

Setelah diperiksa kesehatannya, berkonsultasi kesehatan dan penyakitnya, lantas peserta menerima obat sesuai sakitnya. Selain itu, peserta diberikan bingkisan berupa bermacam makanan dan minuman ringan di dalam tas spesial warna orange.

Warga setempat bernama Didi mengaku begitu gembira mendapatkan obat yang diperlukan untuk mengobati dan mengurangi rasa sakit pada kakinya, ditambah lagi ia memperoleh bingkisan dari Lisa Halaby.

Koordinator kegiatan Sehat Bersama Erna Lisa Halaby, Leni mengemukakan ada sekitar 100 peserta yang hadir mengikuti layanan pemeriksaan kesehatan. Adapun layanan kesehatan diberikan kepada warga dari empat RT di Kelurahan Loktabat Utara tersebut, di antaranya pemeriksaan tensi darah, asam urat, kolesterol, dan lain-lain.

Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru 2024-2029 Lisa Halaby bersama tim pemenangan ELH pada pagi itu turut menyaksikan peserta memeriksakan kesehatan, juga memantau layanan kesehatan yang diberikan para petugas kesehatan. (to/klik)

BACA JUGA :
MPP Banjarbaru Diresmikan, Deputi KemenpanRB: ke-49 di Indonesia
Scroll to Top