Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Darussalam, Bupati: Momentum Menjaga Marwah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Rabu (18/9/2024) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura. Peringatan hari kelahiran Nabi di ponpes tertua di Kabupaten Banjar tersebut diikuti ribuan santri.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, peringatan maulid ini menjadi sarana menumbuhkan semangat kebersamaan, kerukunan serta memperkuat tali persaudaraan di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada alim ulama, habaib dan para guru khususnya keluarga besar Ponpes Darussalam, dari dulu sampai sekarang menciptakan suasana yang berakhlak dan kondusif,” kata Bupati Saidi.

Momentum maulid ini pula, kata Bupati Saidi yang hadir bersama wakilnya, Habib Idrus Al habsyi, untuk menjaga marwah ponpes melalui ilmu pengetahuan santrinya dan melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan kebaikan, perdamaian dan keadilan melalui pesan dari para tuan guru.

“Perintah Rasulullah dapat dijalankan dengan belajar atau menuntut ilmu agama dengan sebaik-baiknya dari para guru dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Dukungan untuk Andin dari SMP Tempatnya Dulu Belajar
Scroll to Top