RSUD Kapuas Kaji Tiru ERM dan Vedika di RSD Idamam Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menerima kunjungan kerja (kunker) RSUD Dr H Soemarno Sostroatmojo Kapuas, Kamis (26/9/2024). Disambut Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dr Siti Ningsih dan Kepala Bidang Penunjang, Harun Arrasyid, kunker dalam rangka kaji tiru proses elektoronik rekam medis (ERM) hingga pola pengklaiman menggunakan verifikasi digital klaim (VEDIKA).

Siti Ningsih mengatakan, dalam agenda kaji tiru ini, pihak RSUD Kapuas membahas berbagai prosedur layanan serta fasilitas penunjang di RSD Idaman. Terkhususnya berkaitan dengan penggunaan teknologi digital.

“Tadi ada beberapa hal yang ingin diketahui oleh RSUD Kapuas. Berkaitan tentang proses ERM, juga soal server dan pengelolaan jaringan internet di RSDI,” kata Siti Ningsih.

Diungkapkan Siti, melalui pembahasan tadi tim Casemix RSUD Kapuas begitu tertarik dengan pola pengklaim di RSD Idaman. Apalagi dalam proses pengklaim saat ini RSD Idaman memiliki verifikator medik.

“Tim casemix RSUD Kapuas sangat tertarik dengan pola pengklaiman di RSDI menggunakan VEDIKA dan juga adanya verifikator medik. Alhamdulillah, kita bisa membagikan apa yang kita punya dan Insya Allah bermanfaat bagi teman-teman RSUD Kapuas,” lanjutnya.

Selain prosedur pelayanan, lanjut Siti, pihaknya dan RSUD Kapuas juga turut membahas pentingnya peran manajemen rumah sakit dalam menjalin komunikasi yang baik. Tidak hanya kepada dokter saja, melainkan kepada seluruh civitas di lingkungan rumah sakit. (to/klik)

BACA JUGA :
Target Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar Mencapai 81 Persen
Scroll to Top