Disperindag Tampilkan Perhiasan Karya Perajin di Surabaya Jewellery Fair

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK, Hj Raudhatul Wardiyah, dan Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati saat menghadiri stan Disperindag di ajang Suraba Jewellery Fair.

klikkalimantan.com – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ambil bagian pada Surabaya International Jewellery Fair (SIJF) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 17 – 20 Oktober 2019.

Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua TP PKK, Hj Radhatul Wardiyah hadir pada kegiatan yang dibuka langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ini.

Bupati menyampaikan bangganya, Pemkab Banjar yang dimotori Disperindag dapat mengikuti kegiatan akbar yang diikuti 100 pengusaha dalam dan luar negeri ini. Ia juga terus menyemangati para perajin batu permata di Kabupaten Banjar untuk terus meningkatkan keahlian dan berinovasi menciptakan desain perhiasan yang kekininan.

“Tentunya tanpa meninggalkan ciri khas dan kearifan lokal sehingga perhiasan dari Kabupaten Banjar dapat berkembang lebih maju dan mampu bersaing dengan perajin dari daerah luar,” kata bupati.

Mengikuti SIJF yang diakomodir Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) dan Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IMA) Kementerian Perindustrian RI, menjadi wadah promosi produk perhiasan kepada khalayak luas. Juga untuk menambah pengetahuan dan keahlian para perajin di bawah binaan Disperindag Kabupaten Banjar. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Pengurus IKAPTK Kabupaten Banjar Dikukuhkan

Berita Terbaru

Scroll to Top