Jelang MTQ Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel, Ini Persiapan Kafilah Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu April 2021 mendatang. Menyongsong itu, kafilah Kabupaten Banjar dini bersiap dengan menggelar Training Center (TC) di Hotel Aston Banua, Kecamatan Kertak Hanyar, 14 – 18 Desember 2020.

Bupati Banjar H Khalilurrahman hadir di hari pertama, Senin (14/12/2020) sekaligus membuka kegiatan TC. Hadir pula Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar H Masruri, dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Najwan Noor.

Guru Khalil, sapaan akrab bupati dalam sambutannya menyampaikan, satu cabang minimal ada satu juara target dipatok untuk kafilah Kabupaten Banjar.

“Kepada para peserta, saya berpesan supaya mengikuti dengan baik pelaksanaan training ini dan belajar bersungguh-sungguh untuk keberhasilan MTQ di Tanah Bumbu,” kata bupati.

H Masruri dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan qari dan qariah. Dengan metode simulasi musabaqah diharapkan dapat mendongkrak prestasi kafilah di seluruh cabang yang dilombakan.

Dia menambahkan, ada 8 cabang lomba yang akan diikuti 40 peserta kafilah Kabupaten Banjar, yakni tilawatil, qiroat, tahfidz, tafsir, fahmil quran, syahril quran, khatil quran dan makalah ilmial Al Quran. (to/klik)

BACA JUGA :
PD Pasar Harapkan Raperda Perubahan Badan Hukum Disahkan pada Maret 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top