Kampanye Germas di Peringatan Hari HIV/AIDS se-Dunia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Ratusan masyarakat serta jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Banjar antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari HIV/AIDS se-Dunia, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Start dan finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, jalan sehat dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Banjar.

Mewakli Bupati Banjar H Khalilurrahnan, dalam sambutannya Rakhmat Dhany, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat, sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 1/2017, tentang gerakkan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Caranya dengan mengkonsumsi makan-makanan sehat, empat sehat lima sempurna, serta rutin periksa kesehatan dan meningkatkan aktivitas fisik. Paling tidak sepekan sekali di tingkatkan kegiatan aktivitas fisik,” ujar Rakhmat Dhany.

Senada, Kepala Dinkes Banjar Ikhwansyah melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Menular (P2K), Taufikkurahman mengatakan, kegiatan yang dilaksannakan bertujuan menghilangkan stigma dan diskriminasi masyarakat di Kabupaten Banjar terhadap penderita HIV/AIDS, baik yang reaktif maupun positif terkena HIV/AIDS.

“Sesuai dengan semboyan Hari HIV/AIDS se-Dunia, “Saya Berani, Saya Sehat” mari kita bersama melaksanakan penanggulangan HIV/AIDS, dengan cara melakukan pemeriksaan tes HIV, untuk mengatahui sejak dini apakah kita berisiko atau tidak,” ungkap Taufik. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Pemprov Kalsel Beri Penghargaan Kabupaten/Kota Terbaik Penurunan Stunting dan Germas Awards 2022

Berita Terbaru

Scroll to Top