Target Juara Umum MTQ di Tanah Bumbu, Kafilah Kabupaten Banjar Ikuti Tiga Kali Pemusatan Pelatihan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan jelang dilaksanakan. Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah perhelatan akbar ajang adu kemahiran melantunkan ayat-ayat suci Alquran ini.

Menyiapkan itu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ ) Kabupaten Banjar menggelar pemusatan latihan kafilah yang akan berangkat ke Bumi Sanggam. Bertempat di Hotel Aston Banua, Gambut pemusatan pelatihan berlangsung empat hari, 19 – 22 Maret 2021.

Wakil Banjar H Said Idrus Al Habsyie hadir pada pembukaan di hari pertama pemusatan pelatihan, Jumat (19/3/2021). Mendampingi wakil bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Najwan Noor Ketua LPTQ H Masruri, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mengucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada LPTQ Banjar atas terselenggaranya Training Center Kafilah MTQ pada hari ini.

Melalui pemusatan pelatihan, Said Idrus berharap dapat berbuah prestasi terbaik. Karena tahun ini, Kabupaten Banjar mematok target juara umum.

“Semoga dengan ikhtiar yang dilaksanakan hari ini, dan doa dari segenap masyarakat Kabupaten Banjar bisa menghasilkan suatu hal yang membanggakan dan positif bagi daerah,” kata Said Idrus.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar, H Masruri mengatakan pemusatan pelatihan ini kali ketiga dilaksanakan. Tujuannya membekali dan mempersiapkan kafilah menjelang perhelatan.

Dengan begitu diharapkan, kafilah yang terdiri dari 58 orang dan akan mengikuti 25 kategori lomba, benar-benar mendapat bekal cukup dan siap meraih target diinginkan

“Ini juga salah satu upaya kami untuk memberikan kado manis bagi Pak Bupati dan Wakil Bupati yang baru dengan memberikan prestasi juara umum nantinya,” kata H Masruri. (to/klik)

BACA JUGA :
DPRD Desak Pemkab Banjar Berikan Asuransi untuk Petugas BPK

Berita Terbaru

Scroll to Top