Kabupaten Banjar Juara II MTQ di Tanah Bumbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Digelar 7 – 9 April 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pungkas. Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menutup kegiatan secara virtual disaksikan para peserta di masing-masing kabupaten/kota, Sabtu (10/4/2021) malam.

Di Kabupaten Banjar, mengikuti penutupan dilaksanakan Command Center Barokah Martapura. Ketua LPTQ Banjar H Masruri beserta pengurus hadir. Ada juga Kepala Kantor Kemenag Banjar H Najwan Noor, Kabag Kesra Setda Banjar Sawiyan dan Nuriah, peserta MTQ yang meraih predikat juara 1 dan Juara Favorit dengan nilai 99,17 dari cabang Tahfiz hafalan 20 Juzz .

Dalam keterangannya Ketua LPTQ Banjar H Masruri mengatakan tetap bangga atas raihan prestasi yang dicapai kafilah LPTQ Banjar kal ini . Dengan persiapan yang telah dilakukan sebelumnya bisa menghasilkan yang positif dan dapat meraih peringkat ke dua.

“Alhamdulillah saya bangga atas pencapaian kali ini . Walaupun tidak bisa meraih predikat juara umum , tapi anak anak bisa meraih hasil yang bagus dengan naiknya poin sebelumnya dari 63 menjadi 83 di tahun ini . Ini membuktikan adanya peningkatan dari kemampuan mereka sebelumnya. Semoga bisa lebih baik lagi di tahun mendatang ” harapnya .

Sementara itu Nuriah peraih Juara 1 dari cabang Tahfiz hafalan 20 Juzz kategori Puteri mengucapkan syukur atas raihan yang ia dapat . Ia berjanji akan terus konsisten dalam kemampuannya sehingga bisa terus membanggakan nama daerah.

“Alhamdulillah bisa meraih predikat juara 1 dan akhirnya jadi juara Favorite gelaran MTQ . Dengan bekal doa dan persiapan yang baik semoga kedepannya bisa terus menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan orang tua dan nama daerah tentunya,” kata Nuriah. (to/klik)

BACA JUGA :
Rakor Pengendalian Inflasi, Suparmi: Jaga Stabilitas Harga Pangan di Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top