Pantau Pos Layanan Mudik, Plt Kasatpol PP: Lebaran di Rumah Saja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith bersama Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo melakukan pemantauan posko pelayanan mudik, Senin (10/5/2021). Ada tiga posko yang disambangi, yakni di Kecamatan Kertak Hanyar, Gambut, dan Martapura.

Dikatakan Aidil Basith, mendatangi posko bersama kapolres untuk memantau langsung pos pelayanan mudik yang di dalamnya disiapkan layanan swap dan antigen bagi mereka yang ingin mudik ke luar daerah.

“Pemantauan untuk melihat langsung kesiapan pihaknya dalam kerja sama dengan pihak kepolisian di pos pelayanan dan pemantauan dan kegiatan juga melakukan Tes Swab dan Rapid Antigen,” kata Basith.

Dikatakan dia, pihaknya mendukung jajaran kepolisian dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saat lebaran. “Jangan mudik, sayangi orang orang di rumah, terpenting kita menjaga kesehatan bersama,” imbuhnya.

AKBP Andri Koko Prabowo, Kapolres Banjar mengatakan, pemeriksaan, termasuk swap dan rapid antigen oleh petugas dari Dinas Kesehatan dilakukan acak.

“Lebaran di rumah. Kalaupun mendesak harus bepergian maka harus dilengkapi dengan surat ijin keluar dan surat hasil swap dan rapid antigen,” kata Kapolres Andri Koko. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Via Daring

Berita Terbaru

Scroll to Top