Smart City Kabupaten Banjar Jelang Tahap Tinjauan Lapangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SMART CITY - Rakor Internal DKISP Kabupaten Banjar membahas persiapan tahapan peninjauan lapangan Prgram Smart City di Command Center Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Program Smart City Kabupaten Banjar menuju tahap tinjauan lapangan. Disampaikan Hj Mainita Elisnawati, Sekretaris DKSIP mewakili Kepala Dinas, Aidil Basith pada rapat koordinasi (rakor) internal, Senin (17/5/2021) di Command Center Martapura, sesuai surat Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) RI, tinjauan lapangan Program Smart City dijadwalkan 24 – 25 Mei 2021.

Karena itu pula, menurut  Hj Mainita rakor ini digelar. Dia berharap, DKISP sebagai Tim Sekretariat harus bisa memberikan kontribusi maksimal sesuai peranan. “Untuk menuju Smart City Kabupaten Banjar ada beberapa hal yang tentu saja penting diperhatikan. Diantaranya kesiapan SDM, pelaksana dan penanggung jawab program, serta pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program Smart City,” ungkapnya.

Tentang kesiapan menuju tinjauan lapangan, Cornelius Krisyanto, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Governmentmenyampaikan, DKISP Banjar akan bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) untuk mempersiapkan pelaksanaannya.

“Smart City merupakan konsekuensi dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Kabupaten Banjar. Karena sejak tahun 2019 kita sudah berkomitmen untuk bergabung dalam gerakan 100 Smart City Indonesia yang digagas oleh Kementerian, sehingga setiap tahunnya harus dievaluasi,” jelasnya.

Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik menambahkan, perlu adanya penyederhanaan program unggulan masing-masing program kerja pada Masterplan Smart City.

“Kemudian setiap penanggung jawab dan anggota pelaksana program kerja Smart City diharapkan harus memahami secara detail terkait tujuan hingga output dari program Smart City Kabupaten Banjar,” ungkapnya. (to/klik).

BACA JUGA :
Wabup Banjar di Tasyakuran Ponpes Al Faqih Martapura Timur

Berita Terbaru

Scroll to Top