15 Provinsi Alami Lonjakan Positif Covid-19 Pasca Lebaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ARAHAN - Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie saat mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo, Senin (17/5/2021) di Command Center Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Command Center Martapura, Senin (17/5/2021). Ikut juga mendengarkan arahan presiden, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Dandim 1006/Martapura Imam Muchtarom, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Masruri.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan, bahwa pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ada 15 provinsi di Indonesia mengalami kenaikan kasus positif covid-19 meski telah ada kebijakan larangan mudik

15 provinsi itu; Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Maluku, Banten, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

Tak hanya menyampaikan provinsi dengan peningkatan kasus positif, Presiden Jokowi juga mewanti untuk berhati-hati atas ditemukannya varian baru covid-19, yakni B117. Terlebih di Kalimantan Selatan yang telah terdeteksi satu orang positif B117, tepatnya di Kabupaten Tapin.

“Protokol Kesehatan yang ketat tetap harus dilaksanakan, tidak boleh lepas managemen, tidak boleh lepas tata kelola kita,” kata Presiden Jokowi. (to/klik)

BACA JUGA :
Rehabilitasi Drainase Jalan Gedang Rampung, PUPR Kalsel Lanjutkan Proyek Pengaspalan

Berita Terbaru

Scroll to Top