Bupati Shalat Ied di Masjid Agung Al Karomah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SHALAT IED - Bupati Banjar H Saidi Mansyur shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama istri yang juga Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021) di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Begitu pun dengan Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie dan seluruh jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Pada shalat Idul Fitri yang dipimpin KH Hasanuddin sebagai khatib dan imam ini, tampak pula Bupati Banjar periode sebelumnya, H Khalilurrahman, para ulama, dan habaib.

Dalam khutbahnya KH Hasanuddin menyampaikan, di hari ini umat muslim kembali kepada fitrahnya, saling memaafkan sesama muslim. “Dan kembali merenungkan apakah kita sudah menjalankan semua yang diperintahkan Allah SWT kepada kita? serta mengamalkan semua kebaikan sebagai bekal kita nantinya” kata Guru Hasanuddin.

Dalam kesempatan yang sama, ulama akrab disapa Guru Hasanuddin ini juga mendoakan kepada saudara seiman di Palestina, doa kebaikan bagi mereka, serta agar diberikan jalan terbaik dari Allah SWT dalam permasalah konflik yang saat ini terjadi disana.

Usai pelaksanaan Salat Ied, Bupati Banjar H.Saidi Mansyur berpesan kepada masyarakat agar tetap bersama menjaga standar Prokes Covid -19 serta saling menjaga kondusifitas di momen Idul Fitri ini.

Sekadar diketahui, dari pemantauan, pelaksanaan Salat Ied di Mesjid Agung Al Karomah dengan standar protokol kesehatan Covid -19, diantaranya memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak para jemaah. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Serahkan Penghargaan SAKIP Predikat Terbaik untuk Sejumlah OPD

Berita Terbaru

Scroll to Top